Tuesday, August 3, 2010

INVESTASI


BAGAIMANA PROSPEK INVESTASI DI TEMANGGUNG

Kalau anda mau berinvestasi anda harus tahu bahwa investasi bukanlah hal yang pasti, dalam banyak kasus investasi adalam seperti sebuah permainan /pertandingan, anda tidak akan tahu hasilnya sebelum pertandingan berakhir disitu memerlukan strategi dan persiapan mental yang kuat untuk mengalahkan lawan anda. Begitu juga debgan investasi, anda harus mempunyai sebuah strategi dan perhitungan yang matang agar uang yang anda investasikan tidak terbuang dengan sia - sia tetapi akan menjadi tabungan untuk masa depan bagi anda ataupun keluarga anda.

Strategi investasi pada dasarnya rencana untukmenginvestasikan uang anda dalam berbagai jenis investasi yang akan membantu anda mencapai tujuan keuangan anda dalam jangka waktu tertentu. Setiap jenis investasi mengandung resiko baik yang beresiko besar maupun yang beresiko kecil sesuai jenis pilihan investasi anda.

Bagaimana dengan resiko ber investasi di Kabupaten Temanggung ?

Sebaiknya anda melakukan riset/penelitian lapangan dulu sebelum berinvestasi di Kabupaten Temanggung, apakah anda akan berinvestasi di sektor Pariwisata, Pertanian, perkebunan atau di sektor lain agar hasilnya bisa maksimal, karena pada umumnya semua sektor di Kabupaten Temanggung masih menunggu investor untuk menanamkan uangnya. Alangkah baiknya anda menghubungi instansi - instansi terkait di Kabupaten Temanggung yang berhubungan dengan bidang investasi anda, agar anda mendapatkan data-data dan informasi yang tepat dan akurat. Masyarakat Kabupaten Temanggung yang sebagian besar masih menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian sangat " welcome " terhadap investor yang akan menanamkan modalnya di wilayahnya.

Jika anda baru mau memulai berinvestasi, sebaiknya anda bekerja sama dengan seorang perencana keuangan sebelum melakukan investasi. Mereka akan membantu anda mengembangkan sebuah strategi investasi yang tidak hanya akan meminimalisasi resiko yang akan anda tanggung, tetapi juga akan membantu anda untuk mencapai tujuan yang maksimal dalam berinvestasi.

Jangan menginvestasikan uang anda tanpa memiliki tujuan dan strategi untuk mencapai hasil yang maksimal ini sangat penting. Jika anda tidak memiliki tujuan, rencana, atau strtegi yang pada dasarnya itu merupakan landasan yang akan menentukan apakah investasi anda akan berhasil atau investasi anda akan sia-sia dan uang anda akan lenyap.

No comments:

Post a Comment