Monday, August 9, 2010

SEMANGAT KEMERDEKAAN DENGAN : "Say No To Drug"


Apa it Narkoba ?
Narkoba adalah singkatan dari Narkotika dan Obat Berbahaya, sedangkan Narkotika berasal dari bahasa Yunani Narkoun yang berarti membuat lumpuh atau mati rasa. Jelas sekali dari singkatannya bahwa narkoba merupakan kumpulan obat-obat yang di dalamnya mengandung berbagai zat yang dapat mematikan kita.

Macam - macam Narkoba :
- Pil Koplo : BK,Lezotan, Magadon, Nipam dll, pil-pil ini sudah beredar sampai desa - desa terpencil diseluruh Indonesia. Paling banyak dikonsumsi baik anak-anak usia SD, SMP, SMU, Mahasiswa dan juga rakyat golongan menengah ke bawah.
Efekm Pil Koplo antara lain : Ngomomg terus tapi suara tidak jelas seperti orang mabuk, menjadi berani, cepat marah, beringas dan maunya ngajak ributdan berantem saja.
- Ganja /Cimeng : Berbentuk daun-daun kering yang sudah di rajang kering dan ditempatkan (biasanya) dalam sebuah amplop kecil berukuran 25 x 15 cm. Dilinting seperti Rokok dan di hisap, dimakan.
Efek Cimeng antara lain : Kantong Mata membengkak dan merah, Bengong, Pandengaran berkurang, susah berfikir/konsentrasi, persaan menjadi gembira, selalu tertawa tanpa sebab, pandangan kabur, ingin tidur terus, nafsu makan besar.
- Putauw : Banana, Snow White, bubuk putih ini adalah jenis heroin yang paling rendah, mudah didapat dan banyak dipakai remaja.
Efek Pakai Putauw : Ngelamun, Berkhayal, malas, halusinasi tinggi, merasa ada orang yang mau menyerangnya, membunuhnya, dll. Mata sayu,Muka pucat, tidak ada konsentrasi, Hidung gatal, Mual-mual (bagi pemula),Mengantuk,Bicara tidak jelas, Pendiam, bisa Over Dosis kalau pemakaian terlalu banyak.
-Shabu-shabu jenisnya : Ubas, ss mecin, Gold River, Coconut, Crystal. Shabu-shabu ini yang sangat mudah didapat dan sangat mudah mengkonsumsinya.
Efek pakai Shabu-shabu : mata bendul ada garis hitam, Badan terasa panas terbakar,sehingga maunya minum terus menerus, dan kemana-mana selalu membawa botol air. Kuat tidak makan dan tidak tidur sampai berhari-hari, ngomong terus tapi suaranya jelas. Bersemangat, gairah sex meningkat, paranoid, tidak bisa diam/tenang, selalu inginmenambah terus, tidak bisa makan, tidak bisa tidur.
- Inex, Ecstasy, Blackheart, jenisnya : Kancing, I, Inex Aladin, Electric, Gober, Butterfly, dll. Cara pakai :berbentuk pil/kapsul. Bisa dikunyah atau dikulum, ditelan dengan air mineral. Harganya sangat mahal sehingga hanya dipakai kelas menengah keatas, executive, dll.
-Efeknya : Sehabis pakai rasanya gembira terus ,maunya tertawa, hal-hal yang tidak lucu saja membuat tertawa , energik, mata sayu, muka pucat, berkeringat banyak, tidak bisa diam/over acting, tidak bisa tidur.

Itulah sedikit gambaran Obat-obat Terlarang / Narkoba beserta efek sampingnya yang banyak beredar di Indonesia sekarang ini, dan diharapkan dengan mengetahui efek buruknya Obat-obatan tersebut kita dapat mencegah dan mengawasi orang - orang terdekat dilingkungan kita agar terhindar dari obat-obatan berbahaya dan mematikan tersebut. Dan dengan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia, kita bangun generasi yang bebas dari NARKOBA. " SAY NO TO DRUG " !!!!.

No comments:

Post a Comment